Iga Sapi, Dibakar Atau Ditumis Sama Lezatnya



Bagi penggemar iga sapi yang ingin mencicipi berbagai macam masakan iga sapi bisa mencoba menu di gerai Mr Potato. Stand di areal Food Court Timbul Jaya Plaza (TJP) lantai empat ini memiliki tiga menu istimewa iga sapi. Yaitu, iga bakar, iga penyet dan iga bumbu mentega.Biasanya banyak yang pesan iga bakar karena rasanya cukup enak,kata Yani, karyawan Mr Potato.
Keistimewaan menu satu ini adalah olesan madu saat iga dibakar. Sebelumnya, iga sapi direbus dengan bumbu agar empuk dan bercitarasa. Kemudian dibakar hingga berwarna kecoklatan dan beraroma khas.Kami menyajikan dengan sambal tomat, lalapan dan potongan tahu goreng,ujarnya.
Bagi yang kurang suka masakan dibakat, pilihan lain yang taka kalah lezat adalah iga masak mentega. Menu ini merupakan modifikasi resep masakan oriental. Iga yang sudah direbus lunak dimasak kembali dengan tumisan bumbu dan irisan bawang bombay. Dan disajikan dengan kuah kental dan sambal.
Sedangkan iga penyet adalah alterantif bagi penggemar yang tidak ingin spekulasi dengan rasa. Rasa gurih iga berbumbu bisa dinikmati cukup dengan menggorengnya dengan minyak panas hingga setengah kering. Daging yang menempel di tulang terasa gurih dan empuk. Bisa dinikmati tanpa atau dengan nasi hangat. Sambalnya bisa mentah atau yang sudah digoreng,tambahnya.
Untuk mendapatnya menu iga ini, konsumen cukup membayar Rp 12 ribu saja. Nasi putih disediakan terpisah sesuai permintaan konsumen. Agar lebih nikmat, menu iga ini disajikan diatas lemper (piring tanah, red). Agar citarasa masakan Jawa terasa lebih kental

0 comments:

Post a Comment