Steak Jadi Hidangan Pengganti Makan Malam


Di Madiun, hidangan steak juga bisa dinikmati di beberapa restoran atau rumah makan. Bahkan di kaki lima pun masakan ini bisa dinikmati dengan harga cukup terjangkau. Namun bagi penggemar steak yang fanatik, kualitas rasa mungkin jadi prioritas dibanding harga. Selain itu, suasana restoran yang nyaman juga jadi pilihan agar selera makan tetap terjaga.
Warung Steak Haryono yang terletak di Jalan MT Haryono merupakan salah satu resto yang menyediakan berbagai macam jenis masakan steak. Resto milik pengusaha Heri Susanto ini tampil beda dengan resto steak yang sudah ada di Madiun. Yaitu dengan menyajikan irisan daging sapi pilihan yang dibakar (gril) dan empuk.
Daging sapi sebagai bahan dasar steak dipilih daging yang berkualitas dan tanpa lemak. Sehingga steak yang disajikan adalah menu makanan yang sehat dan tidak berminyak.Steak disini benar-benar asli daging sapi. Tidak ada campuran tepung atau bahan lain kecuali bumbu,ungkapnya.
Aneka steak dihidangkan dengan penambahan side diashes aneka vegetable seperti jagung manis, wortel, kentang, bunga kol, kapri, buncis, slada dan tomat. Selain sayuran, steak dihidangkan dengan barbeque saos sehingga rasa benarĂ¢€“benar pas di lidah. Bagi para penggemar steak di Madiun disarankan tidak makan nasi dahulu sebelum makan steak. Karena selain nikmat, porsi steak sudah cukup sebagai pengganti nasi dengan irisan daging yang tebal ditambah kentang dan sayuran cukup banyak.Steak ini bisa menjadi pengganti makan malam anda,kata Heri.
Penyajian steak di Warung Steak Haryono juga berbeda. Tidak menggunakan hot plate melainkan dinner plate seperti penyajian di hotel berbintang. Alasannya, karena porsinya banyak jika disajikan hot plate sayuran akan layu dan gosong. Sehingga kandungan gizi dan cita rasanya akan berkurang.Walaupun tidak memaki hot plate masakan tetap panas,tambahnya.
Meskipun disajjikan secara istimewa, harga steak di warung ini reatif terjangkau untuk konsumen Madiun. 

0 comments:

Post a Comment